Minggu, 30 November 2014

Cara Promosi Online Yang Jitu

Promosi adalah hal yang menentukan dalam Bisnis online, Tanpa Promosi Bisnis apapun tidak akan berjalan seperti yang kita harapkan  karana Promosi merupakan hal utama penunjang bisnis online kita.



Pada artikel kali ini, saya akan membahas berbagai Cara Promosi Online yang jitu.,yang bisa membantu anda mendapatkan tambahan trafik pengunjung ke website anda, Memang disini kita membutuhkan budget yang lumayan tetapi kita pasti sudah menghitung keuntungan agar lebih besar dari pengeluaran sebelum memulai promosi bukan?

Cara ini tidak hanya untuk toko online saja tetapi juga dapat digunakan untuk website ataupun personal blog.

Berikut Cara Promosi Online yang jitu :


Cara promosi online dapat meningkatkan kualitas blog di mata search engine dan juga mendatangkan pengunjung jauh lebih banyak dari biasanya. Berikut Cara Promosi Online yang jitu :
1. Beriklan di Google Adwords

Cara Promosi Online yang Efektif

Menurut saya, beriklan di Google Adwords adalah cara promosi online yang paling jitu karena memang menjanjikan kemajuan usaha anda, anda akan mendapatkan pengunjung yang tertarget atau tepat sasaran sehingga kemungkinan dia akan membeli produk atau membayar jasa kita akan lebih besar. 
kekurangannya adalah anda akan kesulitan mendapatkan pembeli potensial jika tidak memasukan keyword dan target yang tepat dan beriklan di Google Adwords juga membutuhkan budget yang cukup besar.



2. Promosi Melalui Sosial Media

Cara Promosi Online yang Efektif

Cara promosi online yang satu ini memang cukup efektif untuk menarik pembeli ke website kita, pengguna sosial media yang semakin menjamur membuka peluang sukses berbisnis di sosial media semakin besar.

Kekurangannya jika teman atau pengikut di akun sosial media anda sedikit, maka cara ini kurang efektif. Tetapi anda bisa menggunakan jasa akun yang mempunyai followers banyak untuk promosi. Tetapi anda harus membayar per tweetnya (untuk twitter), semakin banyak followersnya maka akan semakin mahal. Cara lain anda bisa beriklan melalui program advertising sosial media itu sendiri seperti Facebook Ads dan Twitter Ads.

3. Promosi Melalui Email
Cara Promosi Online yang Efektif

Cara promosi dengan memanfaatkan fasilitas email atau yang biasa disebut email marketing memang cara promosi online yang paling efektif karena email kita langsung masuk ke inbox calon pelanggan dan pastinya dia akan membuka email tersebut. 

Dengan email seorang pengusaha dapat terhubung secara terus menerus dengan pelanggannya, biaya jauh lebih murah, informasi terkirim lebih cepat dan bersifat pribadi.

Kekurangan Email Marketing bagi kita yang belum memiliki banyak email list atau subscriber memang kurang jitu tetapi kita bisa memanfaatkan email list dari publisher lain, mereka yang memiliki email list yang banyak memang bersedia membantu anda mempromosikan produk orang lain dengan membayarkan sejumlah uang.


4. Memasang Banner Iklan di Situs Lain

Cara Promosi Online yang Efektif

Cara promosi online yang satu ini membutuhkan bantuan situs lain, cara ini cukup membantu mendatangkan trafik ke blog anda dan juga meningkatkan kualitas blog atau website anda di mata search engine karena ada situs lain yang memberikan link menuju situs anda.


Anda harus membayar sejumlah uang sesuai dengan harga yang setujui dan jangka pemasangan 

Kekurangan dari cara ini adalah pengunjung yang di dapat kurang tertarget atau kurang potensial untuk membeli produk atau membayar jasa anda, Tetapi anda bisa mengatasinya dengan memasang banner iklan di situs yang setema dengan situs anda.

5. Memasang Site Review di Situs Lain

Cara Promosi Online yang Efektif

Cara yang kelima dari cara promosi online yang efektif adalah dengan memasang site review tentang profil situs anda di situs lain, cara ini juga dapat mempengaruhi posisi blog kita di search engine karena kita mendapat link menuju situs kita dari situs yang membuat site review situs kita. 

oiya jika ada yang belum tau apa itu site review saya akan menjelaskan sekilas tentang site review. Site review adalah artikel yang membahas segala hal tentang situs anda dan menerbitkannya di situs lain dengan membayar sejumlah uang dan postingan itu akan selamanya ada di situs tersebut.

Kekurangannya adalah semakin lama artikel site review tentang situs anda dibuat maka akan semakin tenggelam, tetapi jika baru dibikin maka akan banyak yang membacanya dan tertarik untuk mengunjungi situs anda. 
6. Beriklan di Youtube


Siapa sih yang tidak tahu dengan youtube? pengguna youtube saat ini sudah banyak sekali terutama di Indonesia maupun yang punya akun ataupun yang tidak. 

Cara beriklan di youtube yang pertama kali anda lakukan adalah buatlah video yang mempromosikan produk anda. buatlah dan editlah sebaik mungkin lalu upload di youtube. atau anda juga bisa mengiklankan langsung di youtubenya dan anda harus membayar untuk setiap tayangan iklan anda.

Ya itulah Cara Promosi Online yang jitu
Pesan dari saya, Setiap hal pasti selalu memiliki dua sisi, ada kelebihan dan ada kekurangan. Kembali lagi ke anda sendiri ingin memilih yang mana. tapi lebih baik jika semua cara diatas dilakukan semua. Ingat "No Promotion, No Money!"

Silahkan follow twitter saya @Arianz_rizky , Semoga Bermanfaat.


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More