Sabtu, 24 Januari 2015

Mencari Uang di Internet Dengan Affiliate Amazon

Adapun Amazon.com adalah salah website toko online tempat dimana seseorang bisa melakukan transaksi jual-beli secara online dan kini sedang populer di dunia internet. Pada awalnya Amazon hanya menjual produk berupa buku saja, tapi karena semakin berkembang maka Amazon juga sudah menjual berbagai macam jenis produk seperti MP3 Player, kaca mata, kamera, baju, celana, sepatu, gadget, jam tangan, asesoris dan masih banyak lagi. Sistem pembayaran yang tersedia juga bisa menggunakan Paypal atau kartu kredit.
Bisnis Affiliate Amazon
Hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu bagi Anda yang ingin mencari uang di internet adalah bahwa internet tidak akan menawarkan kepada Anda untuk menghasilkan uang tanpa kerja keras seperti yang didengung-dengungkan oleh sebagian orang. Bisnis internet juga adalah sebuah bisnis, jadi Anda akan memerlukan modal, strategi pemasaran, melakukan penawaran, dan pekerjaan-pekerjaan lain seperti bisnis pada umumnya.
Dan seperti pada tulisan sebelumnya tentang mencari uang di internet terdapat sebuah program yang namanya affiliate yang biasanya digunakan atau dimanfaatkan oleh seseorang untuk mencari uang di internet dan menjadikannya sebuah peluang usaha dengan memasarkan atau menjual produk orang lain dengan memanfaatkan metode affiliate program tersebut. Dan amazon, sebuah toko online serba ada yang berskala internasional membuka peluang dan kesempatan untuk orang Indonesia untuk bisa ikut memperoleh uang dari program affiliate-nya.
Program affiliate itu sendiri adalah sebuah cara menghasilkan uang dari internet dengan cara menjual produk orang lain dimana setiap produk yang berhasil Anda jual, maka anda akan memperoleh uang (komisi). Besarnya uang (komisi) yang akan anda peroleh bisa berbeda-beda, tergantung banyak-nya produk yang anda jual maupun berdasarkan total uang yang Anda hasilkan dalam penjualan tersebut.
Dalam peluang usaha ini anda juga tidak melakukan stok barang, tidak ikut memproses transaksi pemesanan, serta tidak melakukan pengiriman barang. Hal ini karena semua proses tersebut dikerjakan oleh pemilik bisnis yang bersangkutan. Jadi disini posisi Anda hanyalah sebagai perantara penjualan saja. Jadi tugas Anda hanyalah membawa pengunjung ke website dari pemilik produk affiliate tersebut, dan selanjutnya bukan lagi urusan Anda dan sudah di handel oleh pemilik website dari program affiliate tersebut.
Salahsatu program affiliate paforit adalah program affiliate amazon. Hal ini karena amazon menyediakan begitu banyak koleksi produk yang bisa Anda jual melalui sistem afiliasi (affiliate) yang disediakannya. Hanya saja besarnya komisi yang diberikan di amazon ini sebenarnya tidak terlalu besar dimana rata-rata hanya 4% s/d 10% saja untuk setiap produk yang terjual. Tapi karena harga atau komisi yang akan diperoleh dalam bentuk mata uang asing (dollar), maka untuk skala Indonesia lumayanlah.
Untuk bisa ikut serta dalam peluang usaha affiliate amazon dan mulai menjual produk-produk yang ada di amazon tersebut, Anda mesti mendaftar terlebihdahulu kedalam program affiliate dari amazon tersebut. Setelah terdaftar, Anda sudah bisa untuk mulai ikut memasarkan produk-produk yang Anda minati. Untuk membantu Anda, pihak amazon sudah menyediaka beberapa tools atau alat bantu yang dapat Anda peroleh di member area affiliate program.
Di periode yang lalu, dalam program affiliate amazon ini tidak semua produk yang ada di amazon bisa dipasarkan ke suatu negara tertentu. Ada yang bisa, dan sebagian lagi ada yang tidak bisa. Sebagai contoh di Indonesia misalnya, dimana waktu itu hanya buku yang dapat kita jual untuk pasar di Indonesia, sementara produk-produk lainnya tidak bisa. Jadi selain memilih produk yang diminati untuk dijual, kita juga mesti melihat trend penjualan untuk suatu Negara atau profinsi melalui google trends dan menyesuaikannya dengan jenis produk yang ada di amazon.
Tapi penulis melihat saat ini produk-produk selain buku di amazon sudah terbuka untuk juga bisa dipesan atau dibeli dari Indonesia. Hal ini juga berarti peluang untuk menjual produk-produk selain buku tersebut di Indonesia terbuka lebar dan kesempatan peluang usaha dari amazon ini bisa dimanfaatkan dengan baik utuk memperoleh uang yang lebih banyak melalui program affiliate amazon ini.
Anda tinggal membuat dan memiliki website untuk menyajikan informasi dan berbagi pengetahuan seputar topik atau produk tertentu, memasang dan menampilkan produk-produk amazon yang sesuai melalui website Anda tersebut, dan jika pengunjung website anda melihat-lihat produk yang bersangkutan ataukah produk lainnya diamazon dan membelinya, maka Anda akan memperoleh komisi.
Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu saya menjual cincin kawin amazon dan saat itu ada salahsatu cincin kawin yang terjual dengan harga sekitar $600 atau kalau mau dirupiahkan sekitar Rp 6,000,000 (kurs Rp 10,000), sehingga saya memperoleh komisi waktu itu 4% dari harga tersebut atau sekitar $24 (atau Rp 240,000 jika dengan kurs Rp 10,000). Jumlah yang lumayan besar saya kira. Sekarang coba anda bayangkan seandainya Anda berhasil menjual tidak hanya 1 produk saja dalam 1 bulan melainkan 2, 3, atau lebih dari itu.
Dan menariknya karena amazon adalah toko online atau tempat belanja didunia yang sangat dipercaya untuk orang melakukan transaksi via internet, sehingga anda tidak akan ragu-ragu atau takut untuk memasarkan produk yang ada di amazon. Tentunya termasuk orang yang Anda referensikan produk-nya atau mereka yang menemukan informasi produknya di website Anda kemungkinan besar tidak akan ragu untuk membeli produk yang Anda referensikan.
Dan sebagai tips saja dari saya dimana untuk mencari duit di internet melalui peluang usaha affiliate amazon ini, cobalah untuk memilih atau menjual produk-produk amazon yang harga jualnya cukup besar dan masuk dalam daftar bestseller di amazon. Hal ini karena komisi yang diperoleh cukup kecil (4% s/d 10% saja), sehingga dengan menjual produk yang harganya mahal (besar) maka porsentase komisi yang diperoleh juga besar.

Sumber; http://ybisnis.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More